Jumat, 16 November 2018

Cara mengatasi Printer Canon Pixma iP2770 Error Number 5200






printer Canon Pixma iP2770 adalah salah satu printer jenis inkjet dari canon yang banyak penggunanya, karena harganya yang terjangkau, serta kualitas hasil cetaknya pun cukup memadai. Bukan hanya bagus dalam menghasilkan cetakan berupa teks dokumen, untuk hasil print photo pun cukup bagus.


Printer jenis ini juga bisa mengalami error, salah satunya adalah Error Number : 5200. Ketika mengalami error 5200 printer canon ip2770 tidak akan bisa melakukan proses pencetakan. Akan muncul jendela peringatan error 5220, dan diikut dengan tombol yang berkedip-kedip, atau mengalami blink.
Jika mengalami hal itu pasti dibuat pusing, kamu tidak akan bisa melakukan pencetakan. Cara mengatasinya cukup mudah untuk dipraktekkan. Silahkan simak panduan di bawah ini :

Cara mengatasi printer Canon iP2770 error number 5200
1.     printer dalam keadaan off atau mati, dan posisi kabel power terpasang pada colokan listrik.
2.     Kemudian Tombol Resume ditekan selama 3 detik (tetap tahan jangan lepas), lalu tombol power ditekan sampai lampu hijau menyala.
3.     Tombol resume dilepas, sedangkan tombol power tetap ditahan.
4.     Dalam keadaan tombol power masih ditahan, tekan tombol resume 5 kali (lampu led akan menyala bergantian, orange, hijau, seterusnya)
5.     Setelah menekan tombol resume 5 kali, lepas kedua tombol secara bersamaan.
6.     Lampu led akan berkedip atau blink sesaat kemudian akan menyala warna hijau.
7.     Maka komputer akan mendeteksi printer baru, kamu abaikan saja hal itu dan tunggu sampai proses pendeteksian printer baru selesai.
8.     Setelah dirasa selesai mendeteksi, matikan printer dengan cara matikan tombol power.
9.     Tunggu beberapa saat, setelah itu tekan lagi tombol power untuk menghidupkan.

Demikian semoga bermanfaat dan barokah, semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar